Widget edited by super-bee

Wednesday, January 9, 2013

Tambahkan Fitur BlackBerry dengan Aplikasi

27737de678758f2d9b376870454bbddeIlustrasi / IST
Pada dasarnya produk smartphone besutan RIM lebih  diposisikan sebagai smartphone bisnis dan sosial. Salah satu cirinya ada pada kesetiaannya dalam menggunakan desain full keyboard yang akan memudahkan dan mempercepat pengetikan pada sebagian besar produknya.

Apapun posisinya, sebuah sistem operasi pada perangkat smartphone selalu saja tidak sempurna, dan salah satu fungsi aplikasi pihak ketiga adalah untuk menutupi kekurangan tersebut dengan menambahkan sejumlah fitur atau fungsi. Berikut 5 aplikasi yang akan menambahkan fitur pada BlackBerry Anda dan membuatnya semakin pintar.


Lock BBM

Anda mungkin bisa menebak fungsi aplikasi ini dengan hanya melihat namanya. Dan jika tebakan Anda aplikasi ini akan menambahkan fitur pengunci bagi aplikasi andalan BlackBerry Messenger, tebakan Anda tepat.

Sebagai aplikasi chat, BlackBerry Messenger atau yang lebih populer dengan sebutan BBM tentu digunakan untuk berkomunikasi dengan kontak yang ada dengan urusan yang beragam.

Lock BBM 1
Lock BBM 2
Lock BBM 3
Lock BBM 4
Jika Anda mengangap bahwa komunikasi Anda di BBM bersifat pribadi dan tidak ingin diketahui orang lain, aplikasi ini sangat cocok buat Anda. Selain pilihan penguncian dengan password , aplikasi ini juga menyediakan pilihan pattern lock ala Android.

Developer: AppsForBB.com; Minimum Requirements: BlackBerry OS 4.6.0 atau lebih tinggi;Download: App World; Price: Free; File Size: 923 KB



WeatherTrax™

Secara default smartphone BlackBerry tidak dilengkapi fitur ataupun aplikasi prakiraan cuaca. Untuk itu Anda perlu menambahkan aplikasi pihak ketiga guna mendapatkan fungsi tersebut. Ada banyak pilihan tersedia di App World, salah satunya adalah WeatherTrax besutan Jared Company.

Aplikasi ini menyediakan pilihan lokasi hampir seluruh kota besar didunia. Yang menarik pengguna dapat memilih lebih dari satu kota.

Weather 1
Weather 2
Weather 3
Weather 4
Aplikasi ini juga bisa menentukan lokasi Anda menggunakan GPS yang dimiliki BlackBerry Anda untuk hasil yang lebih akurat, dan yang tak kalah menarik adalah fitur BBM connected yang dimiliki sehingga Anda bisa mengirim prakiraan cuaca yang diberi aplikasi untuk kontak yang diinginkan.

Developer: The Jared Company; Minimum Requirements: BlackBerry OS 4.5.0 atau lebih tinggi; Download: App World; Price: Free; File Size: 398 KB



Personal Lock Premium

Seperti halnya Lock BBM, aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi yang serupa yaitu untuk mengunci fitur tertentu pada BlackBerry Anda. Bedanya, jika Lock BBM berfungsi untuk mengunci aplikasi BBM sehingga tidak dapat digunakan oleh orang lain tanpa izin, aplikasi yang satu ini berfungsi untuk mengunci sejumlah konten pribadi Anda semisal gambar, video atau file lainnya yang tidak ingin Anda bagi ke sembarang orang.

Personal Lock 1
Personal Lock 2
Personal Lock 3
Personal Lock 4
Personal Lock 5
Gambar , video atau file yang diinginkan disembunyikan menggunakan password yang bisa Anda tentukan sendiri. Untuk menambahkan file ke aplikasi ini, pengguna dapat mengakses pilihan dengan menekan tombol menu ketika berada dalam fitur gallery.

Developer: Newgen Graphics Photo Editor Photo Studio Photo Apps; Minimum Requirements: BlackBerry OS 5.0.0 atau lebih tinggi; Download: App World; Price: US$1.99; File Size: 895 KB



CallAssistant

Ketika ada panggilan telepon masuk ke BlackBerry Anda, hanya tersedia dua pilihan yang bisa diambil, menolak (reject) atau menerima panggilan tersebut. Namun bagaimana jika Anda berada di situasi tertentu yang tidak memungkinkan Anda untuk menjawab panggilan tersebut namun ternyata telepon yang masuk berasal dari orang yang penting bagi Anda. Tentunya tambahan pilihan lain diperlukan.

Call Assistant 1
Call Assistant 2
Call Assistant 3
Call Assistant 4
Call Assistant 5
Call Assistant 6
Dengan aplikasi ini Anda seolah memiliki asisten yang menolak panggilan tersebut dan secara otomatis mengirimkan SMS ke penelepon. Tersedia berbagai pilihan pesan atau Anda bisa membuat pesan sendiri sesuai keinginan.

Developer: berryset; Minimum Requirements: BlackBerry OS 4.7.0 atau lebih tinggi; Download: App World; Price: US$0.99; File Size: 41 KB



Call Blocker Pro

Aplikasi Call Blocker Pro membantu Anda menghindari panggilan masuk yang tidak diinginkan. Konfigurasi aplikasi ini pun terbilang mudah, pengguna tinggal memilih nomor dari daftar kontak di ponsel kemudian memilih tipe block. Tersedia 3 pilihan block, diantaranya Allow, Block dan Ignore.

Call Blocker 1
Call Blocker 2
Call Blocker 3
Allow membuat nomor yang duidaftarkan bisa menelepon Anda, sedang Block dan Ignore akan menghalangi nomor tersebut untuk menelepon Anda. Bedanya, kontak yang ada didaftar Ignore masih bisa meninggalkan pesan suara dan tidak demikian bagi daftar Block

Developer: MobiDala; Minimum Requirements: BlackBerry OS 4.5.0 atau lebih tinggi; Download: App World; Price: US$0.99; File Size: 191 KB

JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes