Jakarta - ASUS Indonesia menargetkan lebih dari 25% penguasaan pangsa pasar komputer jinjing nasional pada 2013 ini. Untuk mencapai target itu, ASUS meluncurkan sejumlah produk baru di Tanah Air.
"Untuk pasar notebook Indonesia, ASUS menempati peringkat kedua pada kuartal ketiga 2012 dengan pangsa pasar 21,5%," ujar Rex Lee, Regional Director ASUS South East Asia di sela-sela peluncuran produk-produk terbaru ASUS di Jakarta, Kamis (10/1).
Melihat hasil positif di 2012, maka untuk tahun ini ASUS menargetkan akan menguasai lebih dari 25% pangsa pasarnotebook di Indonesia, tambah Lee.
Selain merilis kehadiran aneka produk baru, ASUS juga menambah 22 pusat pelayanan resmi di 21 kota di Indonesia dengan penambahan karyawan menjadi 135 orang.
Lee menargetkan ASUS mampu menembus peringkat kedua di pasar notebook dan tablet global setelah Apple Inc.pada 2013.
Sementara itu, Juliana Cen, Manager of Product Management & Marketing ASUS Indonesia, mengatakan bahwa ASUS juga akan merambah pasar smartphone dengan meluncurkan produk PadFone 2 pada Februari 2013.