Widget edited by super-bee

Wednesday, January 9, 2013

Gunakan Owner Information dan Password di BlackBerry

69bca933fef5aff379ebb81dfbc6db59
Bukan hal baru jika sebuah produk smartphone dilengkapi banyak fitur yang memudahkan penggunanya. Bahkan saking banyaknya, terkadang beberapa fitur terlewatkan begitu saja sehingga tidak dimaksimalkan oleh pengguna.

Di perangkat BlackBerry , salah satu fitur yang sering terlewatkan tersebut adalah Owner Information. Jika diaktifkan fitur ini akan menampilkan nama serta informasi tambahan lainnya pada layar ketika ponsel dalam keadaan terkunci dengan password yang aktif.

Hal ini tentu akan meningkatkan kemungkinan perangkat BlackBerry untuk kembali ke pemiliknya ketika secara tidak sengaja hilang. Selain itu keamanan data dan informasi yang tersimpan di dalam BlackBerry akan relatif lebih aman jika password diaktifkan.

Mengaktifkan Password

Penggunaan password pada BlackBerry selain berfungsi mengunci ponsel dan menghindarkannya dari akses oleh orang lain juga bisa menjadi semacam otorisasi ketika akan menginstal aplikasi.

• Untuk memberi password pada BlackBerry pengguna cukup mengaktifkannya pada pilihan Options> Security> Password> Tandai (centang) pilihan Enable
Password Langkah 1 1
Password Langkah 1 2
• Klik Set Password untuk membuat password Anda dengan mengetikkan pada kolom New Password dan ulangi pada kolom Verify New Password
Password Langkah 2 1
Password Langkah 2 2
Password Langkah 2 3
• Anda dapat memilih jumlah percobaan yang boleh dilakukan jika password yang dimasukkan salah pada pilihan Number of Password Attempts
Password Langkah 3
• Kemudian tentukan berapa lama durasi yang diperlukan sebelum password diaktifkan setelah tidak digunakan.
Password Langkah 4
• Tersedia pula pilihan agar BlackBerry meminta password ketika pengguna akan menginstal aplikasi, mengizinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon dalam keadaan terkunci dan membuat BlackBerry terkunci secara otomatis ketika dimasukkan dalam holster.
Password Langkah 5
• Untuk menyimpan pengaturan, tekan tombol back dan klik Save atau tekan tombol menu kemudian pilih Save.
Password Langkah 6 1
Password Langkah 6 2
Menampilkan Owner Information

Dengan menampilkan Owner Information, ketika BlackBerry Anda hilang maka orang yang menemukan akan langsung melihat informasi ini di layar ketika akan mencoba mengakses BlackBerry Anda.

• Dengan mengaktifkan password, seharusnya Owner Information telah tertampil pada layar ketika BlackBerry terkunci. Hanya saja pengguna harus menentukan pesan yang akan ditampilkan dengan menuju pengaturan pada pilihan Options> Display> Message on Lock Screen
Owner Langkah 1
• Anda dapat mengisi kolom Display Owner Name dengan nama Anda, kemudian isi kolom Display Information dengan informasi tambahan misalnya alamat rumah atau kantor, nomor kontak yang bisa dihubungi atau pesan khusus misalnya “kalau BlackBerry ini ditemukan, silahkan hubungi….”. Tekan tombal back kemudian klik Save untuk menyimpan.
Owner Langkah 2 1
Owner Langkah 2 2
Fungsi Lain Display Information

Selain akan tertampil di layar saat BlackBerry terkunci, informasi yang Anda tuliskan pada kolom Display Information pada menu Message on Lock Screen juga berfungsi seperti semacam tanda tangan digital yang bisa Anda tambahkan diakhir email atau SMS.
Fungsi 3
Pesan ini bisa ditambahkan secara cepat dengan hanya mengetikkan sig kemudian spasi atau titik (.) yang merupakan singkatan dari signature. Karena secara otomatis, yang Anda tuliskan pada kolom Display Information akan menjadi pengganti kata sig pada Word Subtitution (auto text).
Fungsi 1
Fungsi 2

JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes