Widget edited by super-bee

Friday, March 22, 2013

Kisah Sukses Oprah Winfrey

Kisah Sukses Oprah Winfrey
Kisah orang sukses yang banyak menginspirasi orang (terutama kaum wanita Afro-Amerika di Amerika Serikat) adalah kisah hidup Oprah Winfrey. Siapa yang tidak mengenal Oprah Winfrey, seorang pembawa acara berkulit hitam yang cerdas dan sukses dari Amerika Serikat. Popularitasnya mendunia, tetapi tidak banyak yang tahu kisah kelam kehidupannya di masa lalu yang mengantarkannya ke kesuksesannya kini.

Oprah yang lahir di Mississippi sebagai seorang Afro-Amerika bernama lengkap Oprah Gail Winfrey. Ayahnya adalah seorang tukang cukur yang sebelumnya pernah menjadi serdadu, sedangkan ibunya adalah seorang pembantu rumah tangga. Keduanya bercerai saat Oprah masih sangat kecil. Lalu ia tinggal bersama ibunya. Saat usianya 9 tahun, ia kerap kali mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh saudara sepupunya dan teman-temannya. Oprah mengandung dan melahirkan seorang bayi yang hanya bertahan hidup selama dua minggu setelah dilahirkan. Dalam rangkaian tragedi pelecehan, kehamilan, dan kematian bayi merupakan sebuah tamparan dan titik balik bagi Oprah, hingga kemudian ia melarikan diri ke rumah ayahnya di Nashville.

Dari rumah sang ayah, Oprah dididik menjadi perempuan yang cerdas. Pasalnya, ayahnya selalu mendidik Oprah dengan nilai-nilai kedisiplinan. Ayahnya selalu menyuruh Oprah untuk membaca buku-buku dan membuat ringkasannya di setiap akhir minggu. Oprah mengakui, meski saat itu ia merasa tertekan, kini ia berterima kasih kepada ayahnya yang telah mendidiknya menjadi wanita yang cerdas.

Kesuksesan pertama dalam kisah orang sukses ini adalah berhasilnya Oprah menjadi siswi teladan dan berprestasi kala duduk di bangku SMA. Kecerdasannya ini membuatnya diundang ke Gedung Putih dan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Saat SMA, ia memulai kariernya sebagai seorang penyiar radio lokal. Tidak hanya kesuksesan di bidang akademik, kesuksesan Oprah Winfrey juga merambah bidang kontes kecantikan saat ia menjadi pemenang di sebuah kontes kecantikan.

Dalam kisah orang sukses, biasanya sang tokoh tidak akan melupakan kesuraman masa lalunya. Begitu juga dalam kisah orang sukses Oprah Winfrey. Ia tidak melupakan kepahitan masa kecilnya yang sarat kemiskinan, rawan kejahatan, dan lingkungan diskriminatif yang kerap kali mempersulit hidupnya. Ingatan akan masa lalunya yang suram memicu Oprah untuk membantu sesama. Ini dapat dilihat dari tayangan-tayangan Oprah Winfrey Show yang sering kali sarat nilai kemanusiaan, pendidikan, dan moral. Melalui acara bincang paginya yang mendulang sukses ini, Oprah ingin menanamkan dan menyebarkan nilai-nilai kemanusiaan agar dapat membantu orang-orang (terutama perempuan) yang tertindas di luar sana.

Kepahitan masa kecil dalam kisah orang sukses ini menghasilkan tokoh yang dermawan. Kisah orang sukses yang bernama Oprah ini sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan bantuan sosial dan sering kali sibuk menyantuni berbagai yayasan, seperti rumah sakit, lembaga riset penderita HIV AIDS, sekolah-sekolah, dan yayasan-yayasan sosial lainnya. Ia juga tak pernah segan menyisihkan hartanya untuk membantu orang-orang (terutama perempuan) yang sedang mengalami kesulitan, terutama di bidang pendidikan.
JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes