Widget edited by super-bee

Wednesday, February 22, 2012

Ubuntu for Android: mengubah ponsel menjadi sebuah PC



Ide untuk membuat sebuah ponsel bisa berubah menjadi sebuah komputer PC bukan hal baru, hanya saja sejauh ini belum ada yang memuaskan karena biasanya banyak keterbatasan ketika digunakan sebagai PC. Ubuntu for Android mungkin bisa jadi alternatif terbaik saat ini karena OS ini bisa mengubah semua ponsel Android menjadi sebuah PC yang nyaman digunakan.

Sederhananya, dengan menginstall Ubuntu OS ini di ponsel Android, ketika anda meletakkan ponsel di Docking kemudian disambungkan ke sebuah monitor yang dilengkapi keyboard dan mouse maka otomatis anda sudah bisa punya sebuah PC. Ubuntu OS ini dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi mulai dari browser, email, multimedia sampai office software.
Anda juga tidak perlu kuatir mengenai fungsi telpon dan SMS karena ini masih tetap bisa digunakan walaupun sedang digunakan sebagai PC.
Kabar buruknya, hanya ponsel Android yang punya OS 2.3 (Gingerbread) dan prosesor Dual Core serta mininum RAM 512 MB yang bisa menggunakan Ubuntu for Android ini.
Terlepas sejauh mana kenyamanan dan kemampuannya untuk digunakan sebagai PC, kami sendiri berharap suatu saat ponsel mampu mengerjakan apa yang bisa dilakukan di PC dan itu bukan hal tidak mungkin apalagi sekarang akan muncul ponsel dengan Quad Core.
YouTube Preview Image
 
Sumber berita
A full Ubuntu desktop, on your docked Android phone
JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes