Widget edited by super-bee

Wednesday, May 15, 2013

Gaet Papua Nugini, RI Cari Minyak di Papua


Ilustrasi. (Foto: Forbes)
Ilustrasi. (Foto: Forbes)
JAKARTA - Kebutuhan energi sebagai sumber tenaga di Indonesia yang meningkat, pemerintah berencana melakukan kerja sama dengan negara Papua Nugini sebagai kontraktor dalam eksplorasi di Papua. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan produksi gas di dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan domestik.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan, rencana kerjasama ini menyusul karena masih potensialnya daerah Papua dalam mengembangkan upaya eksplorasi gas.

"Papua cadangan gasnya masih cukup besar dan banyak. Namun belum semua dikerjakan, karena itu kami ingin melakukan kerja sama dengan mereka," ujar Jero kepada wartawan di JCC, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Jero menegaskan demi ketahanan energi nasional, dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan menteri energi Papua Nugini. Pertemuan ini diperkirakan masih membahas mengenai kelayakan untuk merealisasikan proyek tersebut.

"Saya akan bertemu dengan menteri energinya Papua Nugini. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah," tegas Jero.

Kendati berencana akan bekerjasama dengan Papua Nugini, Jero enggan memproyeksikan jumlah investasi yang akan digelontorkan dalam proyek itu. Yang jelas proyek ini memang telah direncanakan guna peningkatan produksi gas di dalam negeri dan ketahanan energi nasional.

"Kita lakukan kerja sama dengan mereka menurut kami memang juga dapat dimanfaatkan agar peningkatan produksi gas kita makin meningkat ke depannya," tandas Jero.
JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes