Widget edited by super-bee

Monday, October 29, 2012

Playmood : Aplikasi iPhone yang Memilihkan Lagu Sesuai Mood



Mendengarkan sebuah lagu biasanya bergantung dengan suasana hati atau mood. Kalau hati sedang bahagia, maka lagu yang kerap didengarkan tentu saja adalah lagu dengan nuansa gembira. Berbeda ketika kamu tengah galau atau sedang stress, maka lagu yang biasa diputar pun biasanya adalah lagu dengan nuansa yang sedih dan mellow.
Pada platform iOS, kamu bisa menemukan sebuah aplikasi yang bisa mendeteksi kondisi mood kamu. Lalu selanjutnya, aplikasi tersebut akan secara otomatis memilihkan lagu-lagu yang sesuai dengan kondisi suasana hati yang sedang kamu alami. Aplikasi tersebut adalah aplikasi yang bernama PlayMood.

Playmood Aplikasi iPhone yang Memilihkan Lagu Sesuai Mood
Playmood

PlayMood ini bisa digunakan di iPod Touch ataupun iPhone. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan kamera depan untuk mendeteksi mood yang sedang kamu rasakan. Tentunya kamu harus benar-benar mengekspresikan kondisi mood agar aplikasi ini bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
Selain bisa menggunakan kamera depan pada iPod Touch dan iPhone, aplikasi ini juga bisa di gunakan dengan memakai kamera webcam yang ada pada komputer Mac ataupun Windows. Untuk melakukan hal ini, kamu membutuhkan aplikasi tambahan, yakni PlayMood Remote.

Playmood Aplikasi iPhone yang Memilihkan Lagu Sesuai Mood
Playmood Remote

Setelah aplikasi ini berhasil mendeteksi kondisi mood, selanjutnya PlayMood akan memilih lagu dari library iTunesyang kamu miliki, yang perlu diperhatikan adalah, meskipun kamu menggunakan komputer Windows ataupun Mac untuk mendeteksi mood dari wajah, lagu yang dimainkan tetap berasal dari iPhone atau iPod Touch.
Aplikasi ini kemungkinan akan cukup sulit dalam melakukan pendeteksian mood dari wajah. Aplikasi ini akan cenderung mampu mendeteksi mood normal dan mood sedih lebih baik dibandingkan mood bahagia.
Kabar baiknya, aplikasi ini tersedia secara gratis. kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui tautan yang ada di bawah ini.

Apakah kamu penasaran ingin mencoba, silahkan langsung saja di unduh aplikasinya bagi kamu para pengguna iPhone dan iPod touch. PG ucapkan selamat mengunduh dan selamat mendengarkan musik favorit kamu. :D
JIKA ADA LINK YANG RUSAK HARAP LAPORKAN KE fahwalrahman@gmail.com

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes